Facebook Kini Bisa Deteksi Akun Palsu Secara Otomatis

Sosial media raksasa Facebook, kini memiliki sebuah fitur baru yang secara otomatis mampu memberikan tanda atau peringatan ketika profil Anda dipalsukan orang lain. Ini merupakan upaya Facebook untuk meningkatkan keamanan di jejaring sosial terbesar di dunia itu.

Facebook Kini Bisa Deteksi Akun Palsu Secara Otomatis

Seperti yang beritakan PCmag, Kamis (24/3/2016), 75 persen dari profil Facebook kini secara otomatis dapat melaporkan jika foto serta nama pengguna mereka digunakan untuk membuat akun palsu dari data pribadi mereka.

Ketika sebuah akun palsu dibuat, sistem facbook secara otomatis akan mendeteksi dan memberitahu kepada akun asli pengguna. Kemudian pengguna bisa memberikan peringatan pada akun palsu dan tim Facebook akan menghapus akun palsu tersebut.

Pemalsuan akun di Facebook juga bukan hal yang baru dan bukan masalah yang besar Facebook saat ini. Namun semakin banyaknya orang, terutama para wanita yang menjadi korban pelecehan karena akun Facebook palsu semakin marak, dengan hal itu juga Facebook sekarang meningkatkan keamanan di Facebook dengan sistem yang lebih canggih lagi.

Pengguna juga tidak perlu menunggu algoritma Facebook untuk pengingat mereka yang menggunakan akun palsu. Bila Anda berpikir bahwa seseorang mengancam Anda dengan membuat akun palsu, maka Anda dapat mengunjungi situs pelaporan Facebook untuk mengingatkan tim keamanan Facebook secara langsung ini.

Namun kelembahan dari sistem milik Facebook ini belum kebal terhadap link buruk yang biasanya ditaruh disengaja atau tidak disengaja diklik oleh pengguna yang mengarahkan ke laman berbaya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Facebook Kini Bisa Deteksi Akun Palsu Secara Otomatis"

Post a Comment