Sony Siapkan PlayStation 4.5, Dukung Penggunaan Layar Hingga 4K

Perangkat konsol game dari Sony, PlayStation 4 sampai saat ini merajai di puncak penjualannya, dibandingkan dengan pesaingnya, Xbox One. Tak hanya mengandalkan game ekslusif, PlayStation 4 sendiri juga menawarkan beragam fitur menarik yang terus berkembang. Tapi seperti yang kita tahu bahwa perangkat konsol ini hanya mampu menjalankan game maksimal pada resolusi Full HD saja. Berbeda dengan perangkat komputer yang mampu hingga resolusi 4K karena dukungan komponen yang sangar.

Sony Siapkan PlayStation 4.5, Dukung Penggunaan Layar Hingga 4K

Menanggapi hal tersebut, dikabarkan Sony sedang mempersiapkan perangkat konsol terbaru mereka. Dikutip dari Guru3D, hari Minggu (20/3/2016), dikatakan bahwa Sony akan melakukan peningkatan pada sisi hardware dari PlayStation 4. Perangkat konsol versi upgrade ini kabarnya akan dibekali dengan pengolah grafis yang lebih mumpuni untuk menjalankan game diresolusi 4K.

Bukan hanya itu saja, dengan maraknya tren virtual reality alias VR, Sony juga kabarnya bakal menambahkan komponen-komponen untuk dapat menjalankan game VR secara maksimum. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa perangkat konsol ini nantinya akan diberi nama dengan PlayStation 4.5. Memang itu belum resmi, namun terlalu berlebihan juga jika mengatakan ini ialah perangkat PlayStation 5. Bahkan salah satu seorang pengembang mengatakan dengan nada bercanda bahwa konsol terbaru ini diberikan nama “PS4K”.

Memang masih belum tapi jelas seperti apa nantinya dukungan PlayStation 4 bila berjalan diresolusi 4K alias Ultra High Definition. Namun dipastikan memang akan ada lagi peningkatan dari segi komponen, karena resolusi 4K membutuhkan hardware penunjang yang bagus. Nah kita tunggu saja berita selanjutnya dari Sony mengenai PlayStation 4 yang mampu bermain pada resolusi 4K ini.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Sony Siapkan PlayStation 4.5, Dukung Penggunaan Layar Hingga 4K"

  1. wah pasti bagusnih ps3 ajha udah mantap apalagi yang 4

    ReplyDelete
  2. keep posting gan semangat hehe, kunjungan di sore hari, ditunggu kunjungan baliknya

    ReplyDelete
  3. waw masih ada jugak ya PS versi 4.5 ?

    ReplyDelete