Test Ketahanan Baterai 5000 mAh Lenovo Vibe P1 Turbo

Lenovo merupakan produsen smartphone yang bisa dibilang sangat giat dalam menghasilkan smartphone dengan kemampuan unik. Salah satunya inilah Lenovo Vibe P1 Turbo yang memiliki kapasitas baterai di atas rata-rata. Smartphone pada umumnya indentik dengan daya tahan baterai yang dapat bertahan beberapa jam saja. Bahkan setiap harinya, rata-rata orang yang menggunakan smartphone harus mengisi daya 2 hingga 3 kali dalam sehari.

Lenovo Vibe P1 Turbo

Ketahanan baterai juga akan berbeda jika smartphone digunakan untuk bermain game berat maupun bermain game online yang semakin membutuhkan banyak daya. Untuk menjawab kebutuhan pengguna smartphone yang membutuhkan daya tahan baterai yang panjang, Lenovo menghadirkan smartphone Vibe P1 Turbo dengan kapasitas baterai 5000mAh.

Namun bagaimana dengan ketahanan baterai Lenovo Vibe P1 yang memiliki baterai sebesar 5000mAh ini? Saat kami melakukan screen on time, saat layar smartphone dinyalakan terus menerus selama 6 jam 19 menit memakan kapasitas sebesar 57%. Ini bahwa screen on time bisa berjalan hingga 12 jam tanpa henti.

Screen on time Lenovo Vibe P1
Screen on time Lenovo Vibe P1

Kemudian untuk membandingkan kerja baterai Lenovo Vibe P1 dengan smartphone lain, saya membandingkannya dengan Infinix Note 2 yang memiliki baterai 4000mAh. Di atas kertas, kapasitas kedua smartphone ini terpaut 1000mAh, namun apakah hasil pengujian akan berbeda jauh?

Lenovo Vibe P1 saat posisi baterai 100%
Lenovo Vibe P1 saat posisi baterai 100%
Infinix Note 2 posisi baterai 100%
Infinix Note 2 posisi baterai 100%

Meski kedua baterai smartphone tersebut terkait 1000mAh, namun hasil dari pengujian memperlihatkan ketika telah memutar video selama 1 jam 47 menit 19 detik dengan memaksimalkan  volume, sisa baterai pada Lenovo Vibe P1 Turbo tinggal 92%. Sementara di waktu yang sama, daya tahan baterai Infinix Note 2 menunjukkan angka 90%.

Setelah memutar film, kapasitas baterai Lenovo Vibe P1 masih tersisa 92%
Setelah memutar film, kapasitas baterai Lenovo Vibe P1 masih tersisa 92%

Sisa baterai pada Infinix Note 2 setelah memutar film dengan waktu yang sama, tersisa 90%
Sisa baterai pada Infinix Note 2 setelah memutar film dengan waktu yang sama, tersisa 90%

Meski terpaut 1000mAh, namun kedua dari hasil pengujian tersebut, terlihat keduanya hanya berbeda 2% saja ketika buat menonton film. Secara keseluruhan, performa baterai Lenovo Vibe P1 memang mengesankan, hanya perlu satu kali mengisi daya bisa bertahan hingga 12 jam lebih, dan tergantung pengguna. Selain itu, adanya mode power saving akan membuat smartphone ini jauh lebih awet hingga berhari-hari.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Test Ketahanan Baterai 5000 mAh Lenovo Vibe P1 Turbo"

  1. Wah keren juga ya baterai lenovo, kalau baterai hp saya 1 hari saja sudah gak kuat.

    ReplyDelete
  2. Wah hebat banget ya ketahananya bisa seawet itu. dengan pengujian, semua jadi tau bagimana kualitasnya ya..., mantap infonya...

    ReplyDelete