Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus Resmi Diumumkan, Smartphone Octa Core Kelas Menengah

Jauh dari keramaian panggung utama MWC 2016 yang tengah berlangsung di Barcelona, Spanyol, produsen asal Tiongkok, Lenovo ternyata tidak ingin melewatkan kesempatan yang sama. Lenovo baru saja mengumumkan dua perangkat yang akan melengkapi daftar katalog perangkat kelas middle atau menengah.

Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus Resmi Diumumkan, Smartphone Octa Core Kelas Menengah

Lenovo Vibe K5 dan Vibe K5 Plus berbagi hal dalam hal spesifikasi. Meski salah satunya memiliki nama Plus, tetapi keduanya memiliki ukuran yang sama persis. Ya, embel-embel Plus pada smartphone tersebut lebih menjurus kepada spesifikasinya yang lebih tinggi ketimbang K5 versi reguler.

Keduanya sama-sama memiliki layar seluas 5 inci, di mana versi reguler mempunyai resolusi HD 720p dan versi Plus memiliki resolusi FHD 1080p. Selain itu, perbedaan dari kedua smartphone ini terdapat pada sektor dapur pacu, di mana versi reguler disokong oleh Snapdragon 415 dan versi Plus didukung dengan chipset Snapdragon 616.

Selain perbedaan tersebut, keduanya memiliki spesifikasi yang sama, yakni RAM LPDDR3 berkapasitas 2GB serta memori internal sebesar 16GB yang masih bisa ditambah dengan micro SD. Ada pula baterai berdaya 2.750mAh yang bisa diganti. Badan smartphone ini juga terbuat dari bahan metal yang memberikan kesan elegan.

Untuk bagian fotografi, keduanya dibekali dengan kamera utama 13MP dengan LED flash serta kamera yang mengdahap depan beresolusi 5MP. Keduanya pula mendukung dual SIM serta jaringan 4G LTE. Fitur unik yang melekat pada keluarga K5 adalah hadirnya speaker ganda serta teknologi Dolby Atmos yang menjadikan output audio perangkat ini lebih gahar.

Smartphone yang mengoperasikan sistem operasi Android 5.1 Lollipop ini bakal dilego seharga $129 atau kisaran 1,7 juta Rupiah for K5 versi reguler. Sedangkan bagi versi Plus akan dibanderol seharga $149 atau sekitar 2 juta Rupiah. Akan tetapi sayangnya, belum diketahui kapan kedua smartphone ini akan mulai dipasarkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus Resmi Diumumkan, Smartphone Octa Core Kelas Menengah"

Post a Comment