Segera Dijual, Drone Xiaomi Bakal Dibanderol dengan Harga Murah

Masyarakat Indonesia telah mengenal Xiaomi sebagai produsen smartphone yang cukup terkemuka dari negeri Tirai Bambu, namun sebenarnya mereka tidak hanya berfokus pada industri smartphone saja. Meski industri smartphone sebagai pemasukan terbesar, tetapi perusahaan juga memiliki produk lain untuk menambah penghasilan perusahaan.

Segera Dijual, Drone Xiaomi Bakal Dibanderol dengan Harga Murah

Selain menjual barang elektronik seperti televisi, segwey, dan timbangan, ternyata perusahaan ini bakal menggeluti bisnis drone. Jika memang benar, maka drone yang beredar di pasaran akan semakin banyak ragamnya, karena saat ini saja sudah banyak jenis-jenis drone yang sudah beredar di pasaran.

Seperti yang telah dikutip dari Shanghaiist, drone buatan Xiaomi itu kabarnya bakal dibanderol dengan harga yang terbilang murah untuk drone dengan kemampuan canggih. Menurut rumor yang beredar, drone ini dibanderol 699 Yuan atau senilai 1,4 juta Rupiah. Xiaomi memang dikenal sebagai produsen yang menjual produknya dengan harga terjangkau.

Nah, sedangkan untuk peluncuran drone ini dikabarkan akan berlangsung 24 Februari pada ajang Mobile World Congress 2016 di Barcelona. Dengan ini, Xiaomi tak hanya meluncurkan smartphone flagship Mi 5 saja, namun juga drone yang akan menjadi bisnis baru perusahaan.

Keputusan Xiaomi turun ke bisnis drone sendiri, diduga karena memang bisnis ini sedang menggeliat akhir-akhir ini, pertama di Tiongkok. Banyak perusahaan kecil maupun besar yang ikut serta memproduksikan drone mereka. Produksi drone terbesar di dunia saat ini dipegang oleh DJI. Perusahaan ini memiliki kantor pusat yang berbasis di Shenzen, Tiongkok.

Spekulasi yang menyebutkan Xiaomi bakal membuat drone sudah muncul sejak tahun 2015 lalu. Akan tetapi perusahaan menunda peluncuran drone tersebut, karena dianggap terlalu meniru drone milik DJI. Tentunya dengan drone milik Xiaomi ini bakal menjadi pilihan pilot drone yang menginginkan drone berkemampuan canggih namun dengan harga yang miring.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Segera Dijual, Drone Xiaomi Bakal Dibanderol dengan Harga Murah"